Terima Kasih, Anda sudah mengunjungi blog Pecinta Rasulullah SAW, semoga Allah selalu Menanamkan Rasa Cinta dan Rindu kepada Allah SWT dan Sayyidina Muhammad SAW kepada Diri kita Hingga kita Wafat dalam Khusnul Khotimah AAMIIN.........
kritik dan saran : mufe.majelis@gmail.com_____Alamat lengkap Majelis Rasulullah SAW: jl. Cikoko Barat V, RT 03/05, NO 66, Kelurahan Cikoko, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan (12770),

Sabtu, 20 Maret 2010

Dakwah yang benar, tidak banyak berbicara tentang bid,ah'

PDF Print
SocialTwist Tell-a-Friend
ditulis oleh: berbagau sumber
sabtu, 20 maret 2010

Dakwah yang benar, tidak banyak berbicara tentang bid,ah'
sabtu, 20 maret 2010
Belum tentu semua orang yang melakukan bid'ah itu dianggap ahlul bid'ah. Bisa jadi ia melakukan kebid'ahannya itu karena ia belum memiliki ilmunya. ga' tau kalo yang ia lakukan salah. ketika diingatkan, dia mau. kalo kasusnya seperti ini orang ini bukanlah ahlul bid'ah. namun ia tetap salah karena ia tidak berusaha untuk mencari ilmu. Beda dengan orang yang udah dikasih tau kalo perbuatannya bid'ah, bukan hanya sekali mengingatkan tapi berkali-kali, orang tersebut tetep kekeh mengerjakan perbuatan tersebut. barulah orang itu disebut sebagai ahlul bid'ah..

jadi jangan asal menjustifikasi seseorang itu ahlul bid'ah jika ia melakukan kebid'ahan. tugas kita adalah  mengingatkan terlebih dahulu... betul ga???


Hmm.... perkataan yang sangat bijak, respek buat yang pemosting.

ahlul bid'ah - sama susun katanya dengan ahlul bait, seperti yang kita maklum ahlul disini penguasa atau pemilik atau pembuat de el el makna yang serupa. Ahlul bid'ah perkataan itu sangat sadis sama halnya kamu ngomong ahlul naar ama dia. Ya karna ibadahnya gak akan berterima karna dia bid'ah, menurut kamu. Menurut dia sesuai yang di pelajarinya bagaimana?

Nah, seperti kata Zainuddin MZ, masalah fur'iyah gak usah terlalu di bahas akan mendatang permusuhan. dalam ceramahnya yang sering kita dengar, saat dia dia di tanya hukum baca do'a qunut pada sholat shubuh. dia jawab apa? yang gak sholat shubuhlah yang salah. Aku yakin kamu datang ke dia tanyakan pasti beda jawabnya dangen yang disampekan. kenapa berbeda karna yang dengar ceramahnya masyarakat luas yang berbeda pendapat. dia tidak mau islam itu bermusuhan. Salut buat MZ.

Sebelom kamu mengatakan dia bid'ah, kamu harus teliti lebih amalannya lebih awal, pelajari fiqih arba'ul majahib. tidak kamu temukan disana baru katakan dia bid'ah. belom tau ilmunya dah bilang bid'ah, tau dari mana? gak sesuai dengan paham kamu? trus pemahaman dia mau kemanakan? orang berbuat pasti meniru dan mencontoh dari orang orang yang lebih tau yang lebih duluan hidup dari pada dia. dan mereka tidak mungkin berbuat satu kebodohan kecuali di pikirkan lebih awal.


0 komentar:

Posting Komentar

Peduli Acara MAJELIS RASULULLAH SAW Bank syariah mandiri 061-7121-494 a/n Munzir Almusawa_______Majelis Nisa di seketariat MAJELIS RASULULLAH SAW, setiap hari minggu pkl 14.00 WIB s/d selesai. Tausiah akan disampaikan langsung oleh AL ALAMAH ALHABIB MUNZIR BIN FUAD ALMUSAWA. majelis kusus nisa/WANITA
Related Posts with Thumbnails
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More