Terima Kasih, Anda sudah mengunjungi blog Pecinta Rasulullah SAW, semoga Allah selalu Menanamkan Rasa Cinta dan Rindu kepada Allah SWT dan Sayyidina Muhammad SAW kepada Diri kita Hingga kita Wafat dalam Khusnul Khotimah AAMIIN.........
kritik dan saran : mufe.majelis@gmail.com_____Alamat lengkap Majelis Rasulullah SAW: jl. Cikoko Barat V, RT 03/05, NO 66, Kelurahan Cikoko, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan (12770),

Minggu, 30 Agustus 2009

ramadhan penuh berkah

Arrahmah.Com

Berita Dunia Islam dan Berita Jihad Terdepan

Archive for the ‘Ramadhan’ Category

Program Sederhana Ramadhan Ala Syekh Abdullah Azzam

without comments

Syekhul Mujahid, Abdullah Azzam

Syekhul Mujahid, Abdullah Azzam

Syekhul Mujahid, Syekh Abdullah Azzam dalam bukunya At Tarbiyah Al Jihadiyah wal Bina, memberikan nasehat dan beberapa tips untuk mengisi bulan Ramadhan agar lebih bermakna. Berikut penuturan Beliau.

“Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa. (Yaitu) beberapa hari tertentu. Maka barangsiapa di antara kamu sakit atau dalam perjalanan (lalu tidak berpuasa),maka (wajib mengganti) sebanyak hari (yang dia tidak berpuasa itu) pada hari-hari yang lain. Dan bagi orang yang berat menjalankannya, wajib membayar fidyah, yaitu memberi makan seorang miskin. Tetapi barang siapa dengan kerelaan hati mengerjakan kebajikan , maka itu lebih baik baginya, dan puasamu itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.” ( QS.Al Baqarah : 183-184)

Baca entri selengkapnya »

Written by arrahmahcom

25/08/2009 at 10:38 am

Ditulis dalam Berita, Muhasabah, Ramadhan

Info Kegiatan JAMASBA Ramadhani 1430 H‏ (Bantul)

without comments

Info Kegiatan JAMASBA Ramadhani 1430 H‏ (Bantul)

Panitia Ramadhan JAMASBA Bantul insya Allah akan menyelenggarakan beberapa kegiatan, di antaranya bedah buku tiap hari Ahad pagi selama Ramadhan jam 08.00 – 11.00 WIB bertempat di Masjid JAMASBA Bantul. Lihat peta di sini.

Adapun untuk hari Ahad tanggal 23 Agustus 2009 insya Allah akan membedah

Written by arrahmahcom

24/08/2009 at 11:02 pm

NU: “SMS Premium Call” Ramadhan adalah Judi

without comments

NU: “SMS Premium Call” Ramadhan adalah Judi

SURABAYA (Arrahmah.com) – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menilai kuis berhadiah melaui SMS atau “SMS Premium Call” di televisi selama Ramadhan adalah judi.

“Itu karena harga normal SMS hanya Rp150, tapi dijual Rp2.000, lalu kelebihannya dijadikan hadiah,” kata Rais Syuriah PWNU Jatim, KH Miftachul Akhyar kepada ANTARA News di Surabaya, Senin (24/8).

Menurut pengasuh Pesantren Miftachussunnah, Kedungtarukan, Surabaya itu, hadiah yang menggiurkan seperti mobil atau haji membuat banyak orang yang tertarik dengan keberuntungan itu.

“Cara seperti itu merupakan judi, karena ada unsur untung-untungan dan ada unsur tipuan, karena pengelola SMS itu pasti untung lebih besar lagi hingga miliaran rupiah,” katanya.

Bahkan, katanya, bila fasilitas “premium call” itu digunakan menjawab kuis, maka ada uang yang masuk ke penyelenggara kuis, karena untuk menjawab kuis dibutuhkan waktu tiga menit.

Ia menilai televisi selama Ramadhan merupakan media massa yang patut disikapi secara hati-hati, karena bila tidak mampu menahan diri, akan membuat orang yang berpuasa tidak berzikir.

“Kalau kita seharian tidak tidur dan hanya nonton televisi, maka kita mungkin akan tergolong orang yang berpuasa, tapi tidak mendapatkan apa-apa, kecuali lapar dan haus,” katanya.

Ditanya cara mengantisipasi keinginan menonton televisi, ia mengatakan televisi tidak harus dimatikan, asalkan umat Islam yang berpuasa dapat mengendalikan diri.

“Kita harus tahu batas dengan menonton televisi yang berkaitan dengan tayangan yang menambah ilmu agama kita, sedangkan sisanya tetap digunakan untuk bekerja dan beribadah, termasuk membaca Al Quran,” katanya.

Ia mengatakan cara menonton televisi dengan tahu batas itu merupakan hal yang penting, mengingat Ramadhan merupakan bulan “obral” pahala dari Allah SWT.

“Kalau kita menonton televisi terus, kita akan rugi besar, karena pahala benar-benar diobral Allah SWT selama ramadhan, misalnya ibadah wajib dihitung hingga 70 kali lipat, sedangkan ibadah sunah dihitung sebagai ibadah wajib,” katanya.

Namun, katanya, orang yang berpuasa dengan mengendalikan diri dalam keseharian merupakan kelompok minoritas, karena mayoritas orang yang berpuasa justru hanya mendapatkan lapar dan haus. (antara/arrahmah.com)

Written by arrahmahcom

24/08/2009 at 2:20 pm

Ditulis dalam Berita, Lokal, Ramadhan

Indahnya Ramadhan di Baitullah Mekkah Al Mukarramah

without comments

Mekkah (arrahmah.com) – Malam pertama Ramadhan, Mekkah diguyur hujan. Ruthab muda menggugah selera. Ramadhan antara Mekkah dan Madinah, begitu indah dan khusu’. Berbekal kamera HP koresponden Arrahmah.com di Saudi Arabia mempersembahkan gambar-gambar eksklusif suasana Ramadhan di Mekkah dan Madinah. Selamat Menikmati…!


Susana Mendung, Hujan diawal Ramdhan


kaum Muslimin dari berbagai negara sedang menikmati Hidangan Berbuka Puasa


Diluar pintu masjidil Haram, Menunggu Sholat


suasana setelah selesai solat Maghrib, Para petugas kebersihan membersihkan sekitar ka’bah.


suasana setelah selesai solat Maghrib, Para petugas kebersihan membersihkan sekitar ka’bah.


Santai sambil mebaca kitabullah…


Ruthob Muda, dingin nan enak..enak banget tau..smile


Masjidil Haram yg Indah


Suasana senja sebelum Berbuka Puasa..

Makanan berbuka di Mekkah, Ruthab dan Air Zam - Zam

Semoga Allah memberikan kita Rezeki Untuk Umrah dan Haji Ke Baitullah satu Saat Nanti, Insya Allah…Jangan Lupa Berdoa Buat para Mujahidin dan Kaum Muslimin Di Seluruh dunia. (Prince of Jihad)


0 komentar:

Posting Komentar

Peduli Acara MAJELIS RASULULLAH SAW Bank syariah mandiri 061-7121-494 a/n Munzir Almusawa_______Majelis Nisa di seketariat MAJELIS RASULULLAH SAW, setiap hari minggu pkl 14.00 WIB s/d selesai. Tausiah akan disampaikan langsung oleh AL ALAMAH ALHABIB MUNZIR BIN FUAD ALMUSAWA. majelis kusus nisa/WANITA
Related Posts with Thumbnails
Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More